Review Charlotte Lamb - Gadis Impian Dreaming beserta PDF file download Gramedia

Di subuh hari ini, aku baru saja menyelesaikan novel digital yang ku unduh sebulan yang lalu. Aku menyelesaikannya dalam waktu kurang lebih 4 jam, tentu saja sebelum ini aku sudah membaca seperempat ceritanya. 

Tertunda lama untuk membacanya sampai habis, karena kebetulan hari ini aku tidur sore dan bangun jam 11 malam tidak bisa tidur lagi, dan kondisinya aku sedang kehabisan kuota, dan tidak fokus untuk menonton YouTube offline. Jadi, aku melanjutkan membaca novel Gadis Impian di aplikasi ReadEra ini. Kalian bisa mengunduhnya dengan klik huruf ReadEra dan aku pikir setelah mengulas sedikit, aku akan membagi file Drive novel Gadis Impian karya Charlotte Lamb ini. 

Aku ingat, aku mengunduh novel ini disuatu website legal kalau tidak salah website digital archive ini atau pdfdrive ini, hanya saja pada file novelnya tertulis watermark website lain, entah legal atau ilegal.

Versi bahasa Inggris dan untuk Kindle bisa baca di => Goodreads juga ada yang terjemahan bahasa Indonesia tinggal di searching aja. 

Ini pertama kalinya aku mengulas buku, setelah bertahun-tahun yang lalu mengidamkan blog berisi ulasan buku. Aku memang mempunyai beberapa blog, sayangnya, aku tidak pernah bisa mengirim artikel ulasan buku, karena tidak mempunyai otak jernih untuk mereview banyak buku. Ya, aku hanya memiliki beberapa buku saja di rumah. Tak lebih tak kurang dari 20 buku. Kalau kalian ingin mengirimkan aku buku juga boleh hihi 🤭🤭

Saat aku menulis ini, di subuh hari ini, cuma butuh 8 menit aku menghasilkan 1000 karakter dengan kata-kata yang bukan gayaku, mungkin gaya penulisanku saat ini muncul setelah membaca novel tadi dan mumpung masih pagi, otakku tidak terbebani oleh banyak pikiran, hehe... 

Oke, tanpa lama-lama lagi. 

Novel yang akan kuulas berjudul Gadis Impian karya Charlotte Lamb, yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia dan diterjemahkan oleh Harlequin. Buku ini diterbitkan di Jakarta : Gramedia Pustaka Utama 1997. 

Cerita dimulai, Zachary West, seorang seniman yang hendak berangkat ke pameran seni di London. Dia tinggal di pelosokan jauh dari kota London karena suatu alasan. Kemudian, dia berangkat ke London untuk menghadiri dan memamerkan lukisannya. 

Zachary adalah seorang pria dewasa yang mempunyai karakter tegas, kasar dan obsesi banget dengan pekerjaannya. Postur tubuhnya yang tinggi besar, membuat penampilannya yang berambut hitam kasar, beraut wajah setajam silet, dan bergaris dagu keras itu membuatnya terlihat seperti seorang preman. 

Seperti pepatah "jangan menilai dari cover", tokoh wanita bernama Luisa dan kita akan menemukan karakter Zachary romantis.

Yah, dari awal aku sudah menemukan dia tinggal di tempat yang romantis tapi terpatahkan oleh awal pertengahan cerita dan kemudian disambut oleh kejutan yang membuat tersipu malu dan romantis menyeruak kemudian mengakhiri cerita yang menurutku masih meninggalkan rasa penasaran berjejak. 

Lukisan Zachary terkenal dan bernilai tinggi, lukisannya sudah lama tidak muncul ke pameran, banyak penggemar menunggunya. Dalam perjalanan menuju London, pandangan Zachary teralihkan karena ada sosok gadis impian di taman, yang awalnya dikira hantu. Saat dilihat dengan jelas ternyata seorang gadis remaja yang memakai gaun tidur, dia terkekeh dan melanjutkan perjalanannya. 

Tiba-tiba sekelabat cahaya muncul dipandangannya dan terjadi kecelakaan, dia mengalami luka bakar yang parah dan tidur dengan dibantu oleh obat bius. Sayang seribu sayang, karya seni yang dilukis bertahun-tahun ludes dimakan si merah. 

Luisa adalah perawat yang merawat Zachary selama seminggu sebelum akhirnya Zachary pindah ke rumah sakit lebih baik. Tak ada orang sakit yang tidak kasar. Zachary beberapa kali membentak Luisa, Luisa beberapa kali merasa terluka. 

Dan tidak sederhana, Luisa ternyata merupakan anak dari pelaku tabrakan. Luisa merasa bersalah karena andai saja dia tidak menelepon ayahnya maka kecelakaan ini tidak akan terjadi. Hari itu, Luisa kalut dan meledak emosinya karena ayahnya tidak menghadiri ulang tahunnya. Luisa kecewa karena sifat ayahnya tidak seperti sebelumnya, dia berubah setelah menikah dengan sekretarisnya yang bahkan lebih layak dijadikan sebagai anak angkat.

Pertemuan Luisa dan Zachary dimulai demikian. Ketika Zachary dalam proses pemulihan wajah, dia masih terbayang-bayang dengan sosok gadis bergaun tidur di taman itu. Luisa merasa sebuah gelora gejolak cinta yang tak pernah dirasakannya bahkan sudah ada sejak kemunculan pasien istimewanya. Tentang siapa sosok gadis di taman itu, semakin jelas ketika Zachary berhasil melukiskannya, walau dia belum tau pasti kenapa bisa menjadi sosok wajah dia. 

Untuk membaca cerita lebih jelas daripada penjabaranku maka lebih baik langsung membacanya di link berikut ini. 

         Download Drive File 

Bila suka buku fisik, bisa membelinya di sini dengan harga terjangkau. 

         Beli buku di Shopee


Aplikasi ReadEra


Jumlah : 3932 karakter sebelum diisi bagian rampung. Rekor baru, start nulis jam 04:08 selesai 05:08. 

Bukan gaya tulisan seperti sebelumnya, ngerasa geli banget wkwkw. Sebelumnya, gak pernah review novel. 

Comments