Halau Rasa Takut dan Insecure Menjadi Berani Karena "Life Goes On"

Aku berfikir untuk memberanikan diri bekerja di perusahaan tambang asing, bagian departemen. 
Tapi sebelum bekerja, aku harus melatih beberapa hal dasar, yaitu tentang pekerjaan, belajar bahasa mandarin, belajar microsoft excel, belajar jadi versi terbaik (komunikasi dan kesan), lalu aku akan belajar menghadapi insecure ku ini yang dimana aku ga berani bicara via kamera dengan orang asing, ngerasa takut interview, demam panggung dan kikuk. Aku akan merubah semuanya dan tak akan pernah kuberitahu kepada orang yang akan kutemui kelak kecuali mereka membutuhkan motivasi dariku. Aku akan diam-diam saja, karena aku berpikir orang-orang tak pernah bertanya apakah kamu pendiam atau blablabla. Just doing aja. Ketakutan dan insecure aku simpan dan hadapi sendiri aja.
Toh kalau gak sekarang, kapan lagi? Aku juga punya banyak impian, masa harus terhalang karena insecuriti aku dan ketakutanku. Aku harus berani.

Aku baru saja menonton anime tentang gadis dipanggil aya/chiya, bujang bernama ?, gadis bernama aya akan pindah sekolah dalam 7 hari sedangkan dia tidak menginginkannya. Akhirnya mereka bersama teman lain kabur dan berkemah di sebuah pabrik batu bara terbengkalai. Di sana mereka bertemu anak pekerja imigran ilegal Thailand bernama Maretto yang terpisah dari orang tuanya. Di sanalah mulai cerita yang menakjubkan dan seru bagiku yang introvert dan sama sekali tidak pandai bersosialisasi ini. 
Akhir cerita, mereka berhasil lari namun kalut karena harus menghadapi orangtua, polisi, kuliah dan petugas imigrasi. Seorang wanita teman grup si bujang (maaf lupa namanya), yang membawa orang tua Maretto menemui mereka menenangkan mereka, karena sebenarnya dia juga pernah melarikan diri.
Akhir dari anime itulah aku mendapatkan ilham haha, tapi sebenarnya emang beberapa saat ini aku merasa harus menghadapi apapun, kalau tidak hidupku akan biasa saja. 
Jadi ini ilham yang aku dapatkan. Setelah nonton anime inilah sedikit pemikiran beberapa waktu lalu telah menjadi lengkap dan membawakan rasa lebih berani.

Kata Marisa  
"Halau Rasa Takut dan Insecure Menjadi berani Karena "Life Goes On", hidup akan selalu berjalan. Tidak peduli betapa sakitnya anda hari ini, anda akan melewatkannya. Tidak peduli betapa takutnya anda terhadap sesuatu, beranikanlah untuk hadapi. Karena seiring waktu akan berlalu dan tak terasa bahwa ketakutan atau alasan insecure-mu sudah jauh di belakang, kamu sudah berjaya" 
sumber foto
memang demikianlah, aku juga memikirkan 5 tahun lalu 8 tahun lalu aku begini begitu, tapi ternyata aku mampu melewatinya. Terkadang yang bikin buruk adalah pikiranmu sendiri. 
Oh ya, aku juga berpikir ingin membuat mind mapping atau perencanaan 5 tahun ke depan, aku harus mencapai gimana dsbnya. Dan setiap tahun aku harus mencoret yang telah kugapai atau menambahkan apa yang harus kukejar. 

Fighting semuanya...


Marisa (22), 19 Februari 2023 
sisa bulan menuju 2024 masih 10 bulan lebih 😁. singkat bukan? Jadi harus semangat yahhh

Previous Post Next Post