Rasanya memiliki orang tua yang mampu memberikan tunjangan, fasilitas dan kasih sayang yang seharusnya

 Bagaimana sih rasanya memiliki orang tua yang mampu memberikan fasilitas dan 'reaksi' atau 'perasaan' yang seharusnya? 

Aku mempunyai seorang ibu yang biasa dengan kasih sayang sebisanya aja. 

Lagi-lagi pada hari ini aku tidak diperbolehkan memasak sayur yang ingin aku pelajari, yaitu, turki meatball sup tomat. Perlu diketahui aku tidak pernah gagal memasak sayur, kecuali dalam hal membuat kue, kadang sering gagal. 

    freepik

Hal ini, tentu membuat aku berpikir sungguh enak orang-orang di luar sana memiliki orang tua yang memberikan fasilitas, tunjangan, dan perhatian yang seharusnya kepada anak-anak beruntung seperti mereka. 

Bagaimana menurut kalian? Setujukah kalian denganku, kalau anak-anak yang mempunyai orang tua sempurna pasti sangat bahagia kan? Masa iya ada yang ga bersyukur kan? 

Namun, ada juga yang berpendapat kehidupan seperti itu biasa aja karena memiliki orang tua yang selalu percaya pada keputusanmu bukan berarti hidupmu bakal lebih enak atau lebih baik. Karna ketika kamu sudah menentukan pilihanmu, kamu harus benar benar dapat bertanggung jawab atas apa yang telah kamu pilih. Entah itu berakhir menjadi akhir yang bahagia ataupun sebaliknya, itu semua adalah konsekuensi atas apa yang telah kamu pilih. Menurutku pernyataan tersebut ada benarnya memang, namun, jalan hidup mereka yang mempunyai orang tua yang bisa memperbaiki mereka dan apabila kalau mereka cerdas memilih keputusan, tentu masa depan mereka jauh lebih cerah dan jauh lebih cepat dibanding orang yang ibaratnya 0 wawasan dalam nilai bersosialisasi, orang seperti ini tidak tau bagaimana seharusnya bereaksi dan akhirnya tersesat agak lama dalam emosional. Kurang lebih seperti itulah rasanya aku berada di posisi yang kurang beruntung ini. 

Perkara yang aku bahas bukan hanya soal tidak dibebaskan memasak masakan baru, tapi banyak hal. Yang tahu dan paham akan mengerti, yang tidak tahu dan bertanya-tanya akan mengernyit bingung, yang pasti perasaan aku valid. 

Previous Post Next Post